Kamis, 21 September 2017

Anak Cerdas Finansial (Day 4)

Hari Rabu dan Sabtu selalu menjadi momen spesial bagi Ilma. Hari pasar! Di kampung kami, pasarnya memang tidak setiap hari. Kecuali jika sengaja mengunjungi pasar sentral di pusat kota.

Sama dengan agenda bepergian lainnya, Ilma senantiasa mendapatkan 'breafing' singkat jika ingin diajak kemana-mana. Apalagi ke pasar. Meski usinya masih tiga tahun, dia sudah mampu membuat list sendiri - dia mau apa.

Seringkali sebelum berangkat, dia sudah menyebutkan beberapa daftar keinginannya.

***
Pasar pagi ini
Biasanya saya sudah bisa mengantisipasi rute perjalanan kami yang sangat "ramah dompet ummi". Maksudnya, saya bisa mengatur baiknya lewat lorong mana tembus dimana, supaya Ilma tidak tergoda dengan aneka jualan yang membuat dia jadi tidak kooperatif jika diajak ke pasar.
Namun pagi ini, terjadi banyak perubahan di pasar. Mungkin efek renovasi pasar. Banyak penjual yang berpindah tempat dari posisinya semula.

Awal masuk pasar, sudah ketemu penjual mainan, lanjut penjual ikan hias, dan beberapa dagangan menarik hati anak kecil. Semua penjual tadi, tidak ada dalam daftar kesepakatan belanja kami. Hehe...bad mood lah si kecil.
Namun sepanjang jalan, Ummi berusaha mengingatkan tentang kesepakatan kami sebelumnya. Sambil menjelaskan kembali tentang kebutuhan Ilma.

Meski wajahnya kusut, tapi ia berusaha mengikuti arahan Ummi. Setelah membeli apa yang kami sepakati, ia pun kembali ceria.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial
#Day4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar