Kamis, 24 Agustus 2017

Semua Anak Adalah Bintang (Day 4)



Main Bersama Abi



                Beberapa hari ini kami disibukkan dengan persiapan keberangkatan Abi ke Tanah Suci Mekkah. Hingga hari H tiba, saya dan Ilma ikut mengantar Abi ke lokasi tempat berkumpulnya dengan teman kloter yang lain. Mesjid Raya Kabupaten Maros. Tempat ini menjadi saksi, betapa baper nya emak ini ditinggal suami ibadah haji,hiks…hiks..


                Ada banyak hal yang sempat kami lakukan bersama sebelum Abi berangkat. Sambil menunggu rombongan calon jamaah haji dari Polman, Ilma dan Abi memanfaatkan waktu sambil bermain. Berhubung menunggunya di pelataran mesjid yang cukup luas, bermain kejar-kejar selalu jadi pilihan pertama Ilma.


                “Abi lari naah, nanti Ilma kejar” instruksi si gadis kecil. Permainan pun dimulai hingga peran berganti. Giliran Ilma yang dikejar sama Ilma. Hmm, mereka tampak sangat menikmati momen ini. Padahal mau berpisah lama,hehehe..



                Lelah berlari-lari, Ilma meminta Abi untuk mengantarnya melihat mobil ambulance dan mobil patroli yang parkir disekitar mesjid juga. Sepertinya Ilma penasaran pada dua mobil ini. Sering ia lihat bolak-balik di jalan dengan bunyi yang khas.

                Abi sempat menjelaskan beberapa hal terkait mobil ambulance dan patroli yang sedang Ilma lihat. Tiba-tiba nyeletuk “ kenapa ada ayun dalam mobilnya bi?” Eeiya yaah…sambil tertawa melihat wajah Ilma yang bingung, Abi pun menjelaskan kalau ayunan itu milik anak dari supir ambulance.






            Bermain lari-larian sambil bertanya banyak hal adalah satu dari sekian aktivitas yang digemari Ilma. Abinya pun dengan sabar menjawab semua pertanyaan yang diberikan. (Tapi tuk saat ini, Ilma harus sabar dulu yah..karena Ilma bisa kejar-kejaran sama Abi lagi kalau ibadah hajinya sudah selesai).



Sedikit waktu yang tersisa akan terasa kualitasnya jika orang tua mampu menghadirkan dirinya dengan maksimal – dalam  membersamai buah hatinya. Tidak hanya fisik, perhatian, pikiran dan perasaan kita curahkan sepenuhnya pada makhluk kecil yang selalu merindukan kehadiran orang tuanya.


              Fii amanillah Abi, semoga Allah memudahkan perjalanan ibadahnya. Diberi kesehatan, keselamatan dan menjadi haji mabrur. Amiin Yaa Rabbal’alamin..



#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#Day4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar