Selasa, 13 Juni 2017

Tumbuhkan Motivasi Membaca dengan Pohon Literasi

M.E.M.B.A.C.A



Aktivitas yang Qt semua pahami, betapa besar manfaat yang bisa didapatkan ketika rutin melaksanakanx. Tapi mengapa semakin hari, sy kok jd susah melahap satu buku ya?? Padahal amanah menjadi seorang istri dan ibu juga semakin bertambah. Berarti peningkatan ilmu dan wawasan juga harusnya berbanding lurus dgn peran yang dijalani saat ini. Astagfirullah....*tamparan keras .
Namun uniknya, koleksi buku tetap bertambah (malah makin hobi numpuk buku lebih tepatnya ).

Alhamdulillah,
Tantangan kelas bunda sayang kali ini berusaha mengobati sedikit gundah seorang ibu yang dilanda " futur baca " (minjem istilah buibu dikelas bunsay)


POHON LITERASI



Jika self motivation saja dirasa belum cukup, maka seorang ibu wajib mencari motivasi eksternal yang bisa membantu untuk meningkatkan kualitas dirinya (itu sabda ala saya,wkwkwk ).
Pohon ini semoga bisa menjadi alarm bagi saya yg berperan sbg madrasah pertama keluarga.

Tantangan level 5 ini meminta kami untuk meningkatkan aktivitas membaca kami sekeluarga. Kemudian kami diminta untuk merimbunkan dedaunan pohon dengan judul2 buku yang telah kami baca. Program ini tidak hanya berlaku bagi ibu sj yah, tp juga fokus pada stimulasi peningkatan minat baca anak. Untungnya lagi, pak suami juga bersemangat tuk dilibatkan merimbunkan dahan pohonnya sendiri .


Mohon doanya yah man teman, semoga bs istiqomah dlm pelaksanaanx, terkhusus saat melaporkan hasilnya. Hehehe....*Mrs.Rekap 


#GameLevel5
#Day1
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar