Senin, 06 Februari 2017

Memenuhi Janji



Hari 8 “Tantangan Komunikasi Produktif”



Menikmati akhir pekan bersama keluarga memang terbukti bisa menjadikan hidup lebih bersemangat. Emak-emak yang full time at home saja butuh piknik, apalagi mereka yang menghabiskan waktunya di ranah publik, full day selama lima hari.

Beberapa hari yang lalu, entah mengapa Ilma melarang abinya tuk ke kantor. “ Abi cini cajaa, main cama Imma” katanya.

Suami berusaha menjelaskan kalau hari itu harus pergi bekerja. “Nanti kalau Sabtu Ahad Abi libur, Abi ajak Ilma main sama-sama nah” balas abi.

Anak usia batita sudah bisa menyimpan informasi pada memory mereka. Jadi jangan heran ketika mereka menagih janji yang telah kita ucapkan.

Weekend pun tiba..

Dalam rangka memenuhi janji pada Ilma, Abi mengajak kami jalan-jalan ke Lapangan Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. Mengajak Ilma berlari keliling lapangan, bermain di play ground dan odong-odong, menonton drum band – yang kebetulan lewat, diakhiri dengan menikmati sarapan sup ubi panas.

Bisa berlari di lapangan terbuka selalu sukses bikin mata Ilma berbinar-binar.

Benarlah adanya, jika sudah berjanji – maka sebisa mungkin tepati janji tersebut,meski dihadapan anak kecil. Karena belajar dari keteldanan itu yang penting. Dari orang tualah anak belajar menepati janji, belajar peduli, dan berbagai sikap positif lainnya.

#hari8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

2 komentar:

  1. Bener ya Bund....terkadang kita orang tua kaget sendiri saat anak menagih janji yang sudah kita lupa kapan mengatakannya. Harus lebih hati-hati lagi neh berjanji ke anak khawatir tidak bisa menepatinya dan anak jadi kecewa.

    BalasHapus
  2. Iya bun...setuju. kadang anak sndri yg m'ingatkan yah..hehe

    BalasHapus